Home

Kulit sehat dan indah: nutrisi yang berbahaya bagi kulit, resep. Kulit kering dan bersisik: makanan kulit. Mengapa kulit menjadi tua. Vitamin untuk perbaikan kulit

Itu terjadi bahwa kulit kita mati kelaparan, tetapi kita tidak melihatnya, atau tidak mengerti apa yang sedang terjadi. Sementara itu, kulit terus menerus mencoba untuk memberitahu kami bahwa itu buruk, menandakannya dengan semua cara yang mungkin. Bagaimana memahami sinyal-sinyal ini dan memahami "bahasa" kulit kita?

Nutrisi untuk kulit cantik

Pada prinsipnya, tidak ada yang rumit. Apa yang dilakukan sel-sel tubuh kita - apa saja, apa saja? Benar - vitamin dan mineral. Dan apa yang sel-sel kulit makan? Sama! Dan jika kulit mulai mengelupas, itu menjadi kering, lemas, rentan terhadap peradangan, iritasi dan penuaan dini - jelas bahwa itu adalah defisit, dengan sering bencana, vitamin dan elemen.
Sehingga diet seimbang dan memadai sering dapat menjadi solusi untuk masalah ini, tentu saja, jika Anda tidak memiliki penyakit yang serius.
Dan semakin sering masalah kesehatan disebabkan? Sekali lagi, nutrisi yang tidak tepat, sehingga merevisi diet dan kebiasaan yang benar dalam memasak tidak ingin.
Kadang-kadang cukup untuk menambahkan beberapa produk, menghilangkan orang lain, mengubah metode memasak pengolahan makanan - dan kesehatan membaik. Dan jika Anda terbiasa untuk memanjakan selera Anda dengan segala macam berbahaya "makanan ringan", berpikir tentang apa yang lebih penting - lima menit kesenangan atau kulit muda yang cantik?

Apa yang berbahaya bagi kulit

Produk apa yang harus ditolak tanpa keraguan? Pertama-tama, makanan kaleng, produk jangka panjang, produk setengah jadi yang mengandung berbagai zat warna dan pengawet, hidangan terlalu asin dan pedas. Bahkan buah-buahan kalengan kesukaan Anda, kompos, mentimun renyah dan sayuran lain sama sekali tidak berguna, dan sering digunakan untuk menghancurkan masa muda dan kecantikan kita.

Kulit kering dan bersisik: makanan kulit

Kulit dapat mulai mengering dan terkelupas jika makanan tidak memiliki karbohidrat, dan kurangnya lemak merampas kulit halus dan elastis. Bagaimanapun, lemak membantu asimilasi vitamin A; jika tidak cukup, maka bahkan matahari musim semi tidak membuat kulit lebih baik, tetapi hanya menjadi tua. Sumber utama vitamin A adalah sayuran dan buah-buahan yang cerah (merah, oranye).
Dengan kulit terkelupas dan kering yang kuat, Anda dapat menggunakan krim bergizi, di mana ada banyak vitamin A, atau bahkan larutan berminyak dari vitamin ini, yang dijual di apotek. Namun, untuk membawa kulit agar hanya bisa gizi seimbang dan tepat, dan permanen, dan tidak dari kasus ke kasus.

Mengapa kulit menua: antioksidan, adsorben

Mengapa kulit kita cepat tua? Menurut teori radikal bebas dari penuaan, populer saat ini, dan memiliki dokter dan cosmetologists, hal ini disebabkan penurunan tubuh kita dari zat radioaktif dan logam berat yang menghancurkan semua sel dan jaringan. Dibentuk di bawah pengaruh zat ini berasal radikal bebas dari antioksidan tubuh yang terkandung dalam buah-buahan hijau terang dan gelap dan sayuran.
Vitamin A, E, C, dan PP memiliki aktivitas antioksidan. Mereka melindungi kulit dari oksidasi dan pengeringan, dampak lingkungan yang agresif, meningkatkan ketahanan kulit terhadap radiasi ultraviolet. Sebagian besar vitamin yang ditemukan dalam selada, brokoli, wortel, daun bawang, tomat, paprika dan zaitun, dan buah merah. Madu dan teh hijau juga membantu melawan radikal bebas.
Produk adsorben juga dapat membantu memperlambat penuaan. buah yang kaya serat dan sayuran (sebaiknya mentah), dedak, sereal, bubur yang terbuat dari serealia alam dapat membantu menyingkirkan racun dalam usus, meningkatkan pencernaan dan metabolisme. Ketika racun yang berasal, kulit terasa lebih baik. Namun, tidak mengkonsumsi terlalu banyak lemak, terutama kebiasaan itu, jika tidak, anda bisa mendapatkan gangguan dari lambung dan usus.
Jika kulit terkena peradangan sering dan keriput muncul sangat cepat, mungkin menunjukkan defisit asam lemak tak jenuh ganda dalam tubuh. Mereka mengandung lemak sangat penting untuk kulit kita - tanpa mereka, tetap rentan terhadap efek samping, dan dengan cepat kehilangan elastisitasnya.
Banyak asam tak jenuh ganda lemak dalam ikan berlemak: salmon, mackerel, herring, tuna; kacang-kacangan, biji wijen, biji labu, minyak sayur ekstraksi langsung. Kurangnya asam askorbat hidup (vitamin C) juga dapat menyebabkan munculnya keriput dini.

Vitamin untuk perbaikan kulit

Jika Anda meningkatkan jumlah vitamin C dalam diet Anda tepat waktu, itu akan menunda munculnya kerutan yang dalam, dan kerutan halus akan mulai memuluskan. Diketahui bahwa dengan perlakuan panas, vitamin C benar-benar hancur, jadi makanlah sayuran segar atau acar (tidak kalengan!), Buah-buahan - segar atau basah, dan minum jus segar.
Hindari flabbiness dan mengembalikan warna kulit yang sehat membantu vitamin H (biotin). Vitamin ini ditemukan dalam kacang segar dan telur (kuning telur), hati, susu dan ragi bir. Jangan minum bir saat ini, terutama dengan pengawet. Temukan resep minuman ragi, dan masaklah untuk diri sendiri dan keluarga Anda: minuman ini juga berguna untuk anak-anak.
Jika kulit retak, mudah terluka, dan luka dan retakan tidak sembuh untuk waktu yang lama - Anda tidak memiliki cukup protein. Makanlah ikan segar, kalkun, ayam, keju buatan sendiri dan kedelai - tahu. Produk-produk ini bukan hanya sumber protein, tetapi juga membantu untuk mengisi pasokan asam amino tubuh, yang tanpanya tidak mungkin untuk memperbarui sel-sel kulit.
Kurangnya enzim (enzim) juga dapat menyebabkan masalah serupa. Enzim adalah molekul protein penting, yang tanpanya proses pencernaan yang normal tidak mungkin, serta proses lain dalam tubuh. Tanpa enzim-enzim ini, organ dan sistem tidak dapat berfungsi, energi akan berhenti dihasilkan, pemulihan sel dan jaringan akan melambat secara dramatis. Bahkan, kekurangan enzim cepat atau lambat menyebabkan stagnasi, penyakit parah, dan secara umum sangat mengurangi kehidupan.
Apa yang membunuh enzim dalam tubuh kita? Ekologi yang agresif, stres, alkohol, serta konsumsi kopi dan teh hitam yang berlebihan.
Dalam produk, enzim dihancurkan selama perlakuan panas, sehingga mereka tidak ada dalam makanan yang dimasak. Hanya makanan mentah yang bisa menjadi sumber senyawa protein yang kita butuhkan.
Kulit yang sering kemerahan dapat disebabkan oleh kecanduan masakan yang tajam, diasapi dan digoreng. Berhenti makan daging asap, sosis, dan ham (setidaknya dari toko), tolak anggur pencuci mulut. Produk-produk ini tidak bermanfaat, tetapi dapat menyebabkan hipertensi dan deteriorasi kulit.
Dari mana tanda bintang kardiovaskular berasal? Disini lagi ada kekurangan vitamin C, yang diperlukan untuk produksi kolagen. Tanpa itu, kulit menjadi kasar, dan perdarahan subkutan sering terjadi.
Bagaimana cara menyediakan diri Anda dengan vitamin C, setidaknya sebagian? Saat ini, kita kekurangan tidak hanya di musim dingin dan di musim semi, tetapi hampir terus-menerus, saat kita makan produk setengah jadi dan makanan cepat saji, terutama di tempat kerja. Siapkan makanan dari makanan yang kaya vitamin C, setidaknya di rumah - dan masalah kulit akan terpecahkan.




Try YouTube in a new web browser!
Download Google Chrome

Membersihkan dan melembabkan masalah kulit

Merawat masalah kulit lebih sulit daripada jenis kulit lain, tetapi masalah kulit bukanlah suatu jenis: setiap kulit dapat menjadi bermasalah dengan perawatan yang tidak tepat dan kurangnya perhatian, atau hanya karena perawatan yang ceroboh terhadap kesehatan seseorang - penampilannya tidak membaik dari sikap ini.
Untuk beberapa alasan, masalah kulit sering disebut lemak, rentan terhadap jerawat dan untuk menghilangkan jerawat, dan banyak kosmetik untuk perawatan kulit seperti itu, tetapi harus dapat memilih dan menggunakan dengan benar - jika tidak, masalah dengan kulit hanya akan meningkat.
Pertama-tama, perlu untuk menyediakan masalah kulit dengan penarikan bertahap yang tepat - itu harus dibersihkan setiap hari, kencang dan dibasahi. Lulur harus digunakan secara berkala, jika perlu.
Pembersihan kulit bermasalah
Pembersih yang dibeli berarti - sabun antibakteri, sabun khusus untuk mencuci dan lotion. Masker eksfoliasi dapat digunakan jika tidak ada peradangan pada kulit - Anda dapat menggunakan masker buatan sendiri atau membelinya di apotek.
Tonik juga membersihkan kulit, menghilangkan kontaminan kecil yang dapat tetap ada setelah menerapkan pembersih - kulit setelah pengencangan mendapatkan warna alami dan sehat.
Setiap kulit perlu dilembabkan - untuk kulit berminyak dan masalah dana yang sesuai dengan dasar gel, yang mencakup cukup mineral dan vitamin, serta ekstrak jamu.
Aturan untuk memilih kosmetik untuk masalah kulit tidak terlalu rumit. Membeli kosmetik di toko, memilih cara merek terkenal, dan tentang kosmetik yang tidak dikenal, sebelum Anda membelinya, lebih baik untuk mengetahui lebih lanjut dengan menghubungi ahli kecantikan atau apoteker.
Kita terbiasa dengan fakta bahwa alkohol mengering, dan karena itu memilih sarana dengan alkohol, tetapi ini tidak benar: penggunaan konstan dari produk tersebut dapat menghancurkan lapisan lemak kulit, dan kondisinya memburuk. Kosmetik normal "pH" tingkat untuk masalah kulit paling aman - tidak merusak, tetapi kecenderungan untuk iritasi, gunakan makeup profesional khusus, dengan vitamin dan minyak: memecahkan masalah-masalah kulit jauh lebih efektif, meskipun biaya cara yang lebih konvensional peduli.
Lemak dalam kosmetik dekoratif untuk masalah kulit harus sedikit, tetapi bahan-bahan anti-inflamasi tentu harus menjadi bagian dari itu. Ketika membeli kosmetik untuk masalah kulit, Anda harus memeriksa label mereka: jika mereka ditulis - "tidak biasa-biasa saja", maka Anda dapat membelinya - mereka tidak akan menyumbat kelenjar sebasea.
Aturan penting: tidak peduli seberapa elit dan efektif bukan kosmetik untuk masalah kulit, pada malam hari itu harus dibersihkan - dengan pengecualian pengasuh khusus.
Kosmetik yang diproduksi oleh metode industri selalu mengandung komponen kimia - sampai batas tertentu, meskipun pada paket itu sering ditulis, krim penghilang jerawat - "dengan ekstrak alami", dll. Bahan-bahan alami benar-benar ada, tetapi mereka biasanya sangat sedikit, tetapi yang sintetis selalu cukup, dan mereka mendapatkan kulit kita hari demi hari. Tentu saja, kita tidak bisa dan tidak ingin sepenuhnya mengecualikan makeup industri hidupnya: kadang-kadang membantu banyak - terutama ketika waktu pendek, tapi jangan lupa tentang produk perawatan di rumah - penggunaan rutin mereka dapat membuat kulit lebih bersih dan sehat.